Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartphone Ini Tidak Lagi Bisa Gunakan Whatsapp Tahun 2021, Cek Smartphone Anda Disini!!!

Kangandi - Rumornya whatsapp akan menghentikan dukungan layanan di sejumlah smartphone Android dan iOS. Artinya aplikasi perpesanan sejuta umat ini tidak bisa lagi dipakai di sejumlah perangkat baik itu Android atau pun iPhone/iOS.

Penyebab penghentian dukungan WhatsApp di sejumlah smartphone Android dan iOS ini karena sistem operasi yang dipakai di perangkat tersebut sudah terlalu lawas alias out of date. Lantas smartphone apa saja yang tak lagi bisa mengakses WhatsApp di tahun 2021?

Berikut adalah daftar smartphone yang tak bisa pakai WhatsApp, dikutip dari Entrepreneur, Rabu (16/12/2020). Semua iPhone yang pakai iOS 8 atau di bawahnya. Semua iPhone yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah tak bisa lagi mengakses WhatsApp, dalam hal ini, iPhone 4 dan model sebelumnya tidak bisa lagi memakai layanan WhatsApp.

Sementara, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S harus di-update OS-nya menjadi iOS 9 untuk tetap bisa memakai WhatsApp. iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih mendapatkan dukungan iOS 14.

- Semua Android 4.0.3 atau di bawahnya
WhatsApp juga tidak akan bisa dipakai di smartphone dengan sistem operasi Android 4.0.3 ataupun di bawahnya. Seperti smartphone HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, Samsung Galaxy S2.


Penasaran kan?? Kalau kamu mau mengecek apakah smartphone Android lawas kamu masih bisa pakai WhatsApp atau tidak, kamu bisa mengecek di menu Setting. Kalau perangkat kamu menggunakan versi Android lebih baru dari Android 4.0.3, smartphone kamu masih bisa dipakai untuk mengakses WhatsApp. Lalu, pilih opsi About System atau About Device. Di situ kamu bisa menemukan versi Android di smartphone kamu.

Sementara, daftar smartphone di atas tidak lagi mendukung penggunaan WhatsApp, itu artinya pengguna perlu berganti perangkat agar bisa tetap memakai layanan WhatsApp. Hal ini merupakan peluang bagi para pelaku bisnis yakni produsen smartphone untuk memarkan produk terbarunya.

Dimana jaman sekarang ini banyak bermunculan produk-produk terbaru dari berbagai macam merk dengan sejumlah fitur-fitur dan keunggulan masing-masing, anda bisa gunakan smartphone sesuai kebutuhan dan penggunaan yang mendukung bisnis atau kerjaan.
KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Posting Komentar untuk "Smartphone Ini Tidak Lagi Bisa Gunakan Whatsapp Tahun 2021, Cek Smartphone Anda Disini!!!"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi