Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur-Fitur Whatsapp Business Cocok Untuk Marketing

Kangandi - Seperti kita ketahui bahwasannya whatsapp ada dua macam yakni ada yang reguler dan whatsapp business, dari keduanya ada sedikit perbedaan antara aplikasi WhatsApp biasa dengan WhatsApp Bisnis, meskipun sebenarnya prinsip pengoperasiannya sama, jadi Kamu perlu memilikinya dengan cara mengunduh di Play Store.

Mendaftar Akun Whatsapp Business
Seperti halnya Whatsapp yang biasanya, business juga membutuhkan akses nomor telepon agar bisa digunakan. Lebih baik menggunakan nomor khusus untuk aplikasi business ini, sebab dengan membedakan nomor WhatsApp personal dan business tidak akan membuat Kamu bingung dalam menjalankannya.

$ads={1}
Mengubah Profil Bisnis
Tentunya jika sudah bisa masuk ke dalam aplikasinya Kamu harus membuat deskripsi yang sesuai dengan bisnis mu. Mulai dari nama perusahaan, lokasi toko atau kantor, foto, kategori, dan juga situs web. Jika sudah mengatur semua hal tersebut Kamu bisa menyimpannya agar tidak hilang.

Membuat Katalog Produk
Dengan fitur ini kamu dapat membuat Katalog Produkmu langsung memalui profil Whatsapp mu, jadi ketika calon pembeli melihat profilmu maka otomatis mereka dapat meilhat produk katalog lengkap dengan foto, nama & harga. jika mereka tertarik, mereka dapat langsung chat via Whatsapp, praktis bukan seperti kamu punya toko online tapi dengan akun Whatsapp.

Membuat Away Massage
Away massage merupakan fitur yang sangat membantu pelaku bisnis untuk tetap terhubung ke konsumen meskipun layanan sedang ditutup, yakni dengan jawaban otomatis yang akan diberikan pada pelanggan yang mengirim pesan.

$ads={2}
Caranya adalah buka menu setting lalu pilih business setting dan kemudian aktifkan tanda centang untuk fitur away massage. Anda bisa membuat sendiri kalimat balasan yang sesuai dengan perusahaan/toko yang dimiliki.

Membuat Greeting Massage
Selain away massage, fitur greeting massage juga sangat membantu pengelola bisnis untuk menjalin hubungan komunikasi yang lebih harmonis dengan pelanggan. Fitur ini akan secara otomatis mengirimkan pesan kepada pelanggan yang sudah 14 hari tanpa adanya kontak dengan akun mu.

Cara mengaktifkannya adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih business setting kemudian klik centang greeting massage. Sama seperti away massage, Kamu juga bisa menulis sendiri pesan jawaban tersebut.

Membuat Quick Replies
Sering mendapat pertanyaan yang sama secara berulang-ulang oleh customermu? jawabannya pun pasti sama. Maka kita dapat memanfaatkan fitur ini agar kita gak perlu lagi ketik pesan balasan pertanyaan dari awal, tinggal buat template jawaban & kita pilih template tersebut ketika dibutuhkan, Praktis Bukan? Pastinya kecepatan pesan balasan kita bisa lebih cepat karena gak perlu ketik manual.

Membuat Lebel untuk tiap Kontak
Jumlah kontak customer di Whatsapp kita suatu saat pasti akan semakin banyak & semakin sulit untuk mengorganisasikannya. Maka dari itu kita dapat memanfaatkan fitur Label untuk mengkategorikan daftar kontak Whatsapp agar lebih rapi & memudahkan kita untuk tracking status mereka.

Memanfaatkan Short Link
Dengan Short Link Whatsapp, Kita dapat membagikan link yang nantinya akan dapat kita bagikan ke channel social media kita atau sebagai Call to Action pada Website Landing Page yang nantinya mengarahkan customer untuk langsung chat ke no Whatsapp kita. Nah itulah sekilas tentang bagaimana kita memanfaatkan fitur Whatsapp Business untuk Channel bisnis kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat....salam sukses selalu
KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Posting Komentar untuk "Fitur-Fitur Whatsapp Business Cocok Untuk Marketing"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi