Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah dan Efektif Gunakan Whatsapp Business

Kangandi - WhatsApp memberikan layanan khusus untuk perusahaan atau pengusaha, yaitu WhatsApp Business. Anda bisa mengembangkan dan mempromosikan bisnis atau dagangan anda melalui aplikasi pesan singkat tersebut.

WhatsApp Business memungkinan perusahaan atau pengusaha untuk bisa terhubung langsung dengan para konsumennya, termasuk memberikan informasi, diskon, atau promo. Sudah banyak perusahaan atau instansi yang menggunakan whatsapp ini untuk berinteraksi dengan para pelanggan atau calon konsumen nya.

$ads={1}
Berikut tutorial cara menggunakan WhatsApp Business. Pertama anda bisa unduh aplikasinya yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Setelahnya anda akan diminta untuk mengklik tulisan setuju dan lanjutkan atau agree and continue. Isi no telphone yang mau didaftarkan akunnya, nanti akan terdapat pilihan apakah anda ingin menggunakan nomor telepon di WhatsApp reguler atau nomor baru.

Kalau menggunakan nomor telepon WhatsApp Reguler, maka anda akan otomatis keluar dari WhatsApp reguler. Selanjutnya Anda akan mendapat kode verifikasi dan Anda akan mendapatkan akun whatsapp business, anda dapat melengkapi profil akun WhatsApp Business seperti foto dan nama bisnis.

Selain itu anda juga dapat memasukan katalog produk yang ingin anda tawarkan kepada konsumen, namun ada syarat dan ketentuan karena tidak semua kategori yang anda isi bisa di setujui untuk katalog.Caranya ketuk ikon tanda tambah biru atau Tambah ke katalog. Kemudian unggah foto-foto produk yang ingin anda pajang. Jangan lupa berikan nama produk atau layanan dan simpan. Selain katalog, anda juga bisa melengkapi profil anda.

Anda dapat masukkan deskripsi mengenai bisnis anda, alamat toko, jam kerja, alamat email dan website bisnis. Caranya dengan menekan tombol tiga titik yang berada di sudut kanan atas. Kemudian pilih “Setelan” dan pilih “Setelan Bisnis.” Kemudian pilih “Profil Bisnis” dan anda dapat menambahkan deskripsi sampai website bisnis Anda.

Terdapat beberapa fitur dari WhatsApp yang bisa anda gunakan dan tidak bisa ditemui di whatsapp reguler, diantaranya: Pertama fitur statistik. Melalui fitur tersebut Anda bisa melihat jumlah pesan yang terkirim dan terbaca oleh konsumen. Kedua fitur Pesan di Luar Jam Kerja. Melalui fitur ini Anda bisa membalas pesan secara otomatis ketika Anda tidak sedang menggunakan akun WhatsApp Business.

Ketiga adalah Salam. Fitur ini memungkinkan anda untuk memberikan pesan secara otomatis terhadap konsumen. Fitur tersebut bisa menjadi media untuk melakukan promosi produk. Fitur terakhir adalah balas cepat. Fitur ini dapat membantu ketika ingin membalas pesan dengan cepat dan otomatis. Anda dapat menggunakan balas cepat untuk pesan teks atau media, seperti GIF, gambar, dan video.

WhatsApp Business juga dilengkapi fitur walpaper yang mana bisa berbeda-beda disetiap chat personal, jadi anda bisa gunakan beberapa walpaper untuk beberapa chat, caranya buka kontak atau chat personal lalu klik tiga titik di pojok kanan atas baru anda klik walpaper anda bisa pilih dengan warna cerah, solid, gelap atau bisa gunakan foto yang diambil dari galeri smartphone anda.

Itulah cara yang bisa anda gunakan untuk daftar akun whatsapp business, dimana fitur-fiturnya sangan membantu bagi para pelaku UMKM. Oh ya anda juga bisa gunaka 2 whatsapp tersebut sekaligus ( business dan reguler ) dalam satu android namun dengan catatan nomor yang didaftarkan harus berbeda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.....
KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Efektif Gunakan Whatsapp Business"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi