Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trick Cara Promosikan Produk

Kangandi - Assalamualaikum.... gimana kabarnya sobat semua, semoga selalu diberi kesehatan serta kelancaran rezeky semuanya...Aamiin. Baik dalam artikel kali ini saya akan berbagai 3 tips cara menawarkan atau promosikan dagangan kita. Trik pertama saya kasih judul "Memegang Berarti Membeli" Bila calon pembeli menemukan sebuah produk kemudian dia memegang, menaiki atau mencoba produk tersebut maka dia cenderung akan membeli produk itu, contohnya seperti di delaer motor atau dealer mobil, anda akan diajak untuk test drive, atau di toko Handphone, maka anda akan diajak untuk memainkan handphonenya.

Saat calon pembeli sudah merasa MEMILIKI barang terswbut, maka peluang untuk closing sangatlah besar...Nah, itu kan kalau dia datang ke toko... gimana kalau seandainya dia belanja lewat online? Kalau online, Anda sebagai penjual harus pinter-pinter membuat copywriting, gambar atau video yang bisa membuat calon pembeli berkhayal seakan-akan mereka sudah memiliki produk tersebut, contoh Copywriting sebagai berikut:
"Saat Anda memakai jilbab ini, rasakan kelembutan kainnya..."
"Saat Anda memakai obat kuat ini, bayangkan bagaimana istri Anda kewalahan malam ini..."

Trick kedua cara atau strategi pemasaran dengan memanfaatkan sifat dasar manusia, jadi begini... Kalau ingin produk anda laku keras di pasaran, pahamkan pada customer bahwa status sosial mereka akan naik jika pakai produk Anda, Gimana caranya? Caranya... pada saat promosi, gunakan kata-kata seperti ini :
"Jika pake ini, kamu tambah cantik..."
"Jika pake ini, kamu tambah pintar..."
"Jika pake ini, kamu jadi mirip artis..."
dll...
Lalu pahamkan juga ke customer, bahwa jika mereka nggak pake produk anda maka status sosial mereka akan anjlok. Misal dengan cara... pada saat promosi, gunakan kata-kata seperti ini :
"Yakin nggak mau beli? temen-temen mu sudah pada beli lho..."
"Serius, gak mau pakai tools ini? kompetitor mu udah pakai lho..."
Masih ingat nggak? dulu waktu sekolah, sering ada kegiatan studi tour... dan kita selalu pengen ikutan. Karena kalau nggak ikutan kita ketinggalan trend dan dianggap kurang gaul sama temen-temen kita supaya status sosial kita gak anjlok, akhirnya kita maksain ikutan studi tour. Salah satu sifat dasar manusia, memang selalu menginginkan kenaikan tingkat/status. Baik status dihadapan manusia ataupun dihadapan sang kholik.

Saya pernah lihat, seseorang difacebook rajin banget nge-share statusnya Dewa Eka Prayoga. Padahal dia sendiri bukan siapa-siapanya Kang Dewa. Bisa jadi Kang Dewa sendiri pun nggak kenal sama dia. Kang Dewa pun pasti nggak pernah minta dia untuk rajin nge-share postingannya. Lalu apa motifnya rajin nge-share postingan Kang Dewa? Kebanyakan orang rajin nge-share kata-kata atau tulisan buatan orang beken dengan harapan dia bisa kecipratan beken dan statusnya naik.

Trick ketiga agar bisa menaikkan tingkat konversi promosi dagangan anda yakni dengan menulis harga yang unik serta beda dari orang lain, biasanya orang-orang suka menulis angka 9, contoh : Rp 99rb. Nah sekarang coba ganti pakai angka 7, contohnya Rp 97rb, ketik harga dengan ringkas... biasanya kan kita menulis harga seperti ini Rp 197.000,00. Nah mulai sekarang coba ganti jadi lebih ringkas, contoh : Rp 197rb atau Rp 197K.

Jika memungkinkan, berikan opsi cicilan. Misalkan harga barangnya Rp 12juta. Maka anda bisa berikan opsi cicilan, misalkan Rp 1juta/bln selama 12 bulan. Kalau produk anda adalah produk yang 'emosional' contoh : HP, Baju, Makanan. Maka anda bisa cantumkan harganya, contoh : Rp 1.97juta atau Rp 107ribu.

Tetapi jika produk yang 'rasional' contoh : mobil, alat-alat tulis atau barang elektronik. Kasih harga yang rinci, contoh : Rp 1.987.400, khusus jualan barang-barang mewah, jangan dulu mencantumkan harganya tapi tunjukkan saja foto-foto produknya yang menarik. Jika mereka ingin tahu harganya, silahkan klik tombol chat whatsapp atau messenger. Itulah beberapa tip promosi dagangan anda disosmed. Selamat mencoba, semoga bermanfaat....
KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Posting Komentar untuk "Trick Cara Promosikan Produk"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi