Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Laris Jualan Kuliner

Kangandi - Saya sendiri nggak jualan kuliner, tapi postingan ini saya ingin berbagi tips dan trik dasar berjualan atau bisnis kuliner, bagi anda yang saat ini bisnis kuliner apalagi restoran, simal 5 tipsnya dibawah ini:

1. Warna
Tahukah Anda Kenapa McD, Recheese Factory, hoka-hoka bento dan restoran lainnya kebanyakan pakai warna kuning dan merah? Yups Anda benar!...Itu karena kuning dan merah bisa memancing rasa lapar. Warna merah juga bikin orang tergesa-gesa, buru-buru datang dan langsung memesan makanan.

2. Kursi
Kenapa banyak restoran yang menyediakan kursi tanpa sandaran? Salah satu kunci meningkatkan omset restoran adalah dengan menyuruh konsumen buru-buru datang dan buru-buru meninggalkan restoran setelah selesai makan.

Tujuannya agar kursi tersebut kosong dan bisa diisi oleh pengunjung lainnya, Tapi... jika restoran Anda mengusung konsep romantis, relaksasi, syahdu atau dinner kursinya wajib harus punya sandaran. Dengan konsep tersebut memang harus memanjakan pelanggan, agar betah dan nyaman sehingga terkesan datang kembali dan bisa rekomendasikan ke temen-temennya.

3. Suara
Jika restoran Anda mengusung konsep relaksasi, maka lebih bagus untuk memutar musik rileks seperti alunan musik jawa, sunda atau musik klasik. Tapi jika restoran Anda mengusung konsep keseruan, maka lebih cocok memutar musik enerjik seperti pop, rap, rock dll

Selain suara musik, wajib harus terdengar juga suara riuh kegiatan memasak di dapur, seperti suara koki lagi menggoreng "sreng... sreng... sreng.." suara kesibukan melayani pengunjung bisa mempengaruhi pikiran bawah sadar pengunjung mengesankan bahwa restoran anda sangat laris dan diminati banyak orang

Dan suara lainnya, adalah suara orang lagi makan... makanya ada baiknya anda menyediakan kerupuk di restoran anda, karena suara kriuk-kriuk orang makan bisa mensugesti pikiran bawah sadar bahwa makanan yang anda sajikan lezat dan menggiurkan

4. Pencahayaan
Untuk restoran yang mengusung konsep keseruan, sebaiknya menggunakan pencahayaan yang terang tapi untuk restoran yang mengusung konsep syahdu / dinner sebaiknya gunakan pencahayaan yang agak remang-remang.

Sesuai kan pencahayaan di setiap ruangan restoran anda dengan konsen yang anda sajikan kepada pelanggan, buat senyaman mungkin pelanggan berada di tempat bisnis anda.

5. Aroma Makanan
Aroma makanan wajib harus selalu tercium, Anda pasti tahu Roti O kan? Saya yakin 80% orang yang beli Roti O itu karena terjebak oleh aroma harum rotinya, betul kan?

Yang tadinya cuma lewat saja, karena mencium aroma makanan membuat calon pembeli penasaran dan akhirnya mampir ciba membeli. Jadi aroma khas makanan itu wajib selalu tercium oleh pengunjung. Oke... itulah tadi 5 Tips berjualan makanan yang bisa anda aplikasikan di bisnis kuliner anda, semoga triknya bermanfaat...
KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Posting Komentar untuk "Tips Laris Jualan Kuliner"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi