Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Domain dan Hosting

Kangandi - Sebelum anda membuat sebuah blog atau website langkah awal yang perlu disiapkan adalah domain dan hosting. Domain adalah alamat website/blog yang bisa diakses semua orang dan bisa anda share ke media sosial. 

Sedangkan hosting adalah ibarat ruangan atau tempat anda menyimpan postingan-postingan artikel anda. Jadi domain dan hosting adalah satu paket yang harus tersedia jika ingin membuat webasite/blog dengan wordpress contohnya.

Namun jika anda memilih blogger tidak perlu menyiapkannya. Memilih domain dan hosting adalah salah satu langkah awal yang sangat penting ketika akan membangun blog. Dalam pemilihan domain yang tepat dapat memberikan kesan positif kepada para pembaca blog.

Dalam menentukan domain sangat dianjurkan relevan dengan niche blog yang dibuat, mudah di ingat, tidak panjang, tidak menggunakan angka dan bahakn karakter pemisah (-). Ekstensi domain sangat banya yang bisa digunakan tapi yang direkomendasikan seperti .com, .net, dan .id untuk blog.

Selain itu dalam memilih hosting pula jangan asal murah saja. Tapi harus tau juga kualitasnya juga. Bagaimana cara menentukan kualitas hosting tersebut.? yang bisa dilakukan adalah dengan melihat review, pendapat di forum-forum website atau hosting. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat membeli domain dan hosting terbaik untuk wordpress.

Niagahoster
Niagahoster adalah layanan hosting murah unlimited dengan cPanel dan server Indonesia. Layanan hosting Indonesia kelas bisnis yang menggunakan data center bersertifikasi tier-4 yang canggih dan modern dari DCI Indonesia. Layanan hosting yang menjamin kualitas uptime dan akses website yang cepat.

Dewabiz
Dewabiz adalah perusahaan hosting unlimited yang terjangkau dan handal. Sejak didirikan pada tahun 2016 Dewabiz terus berinovasi teknik baru untuk memenuhi misi kami Perusahaan hosting unlimited terbaik untuk Pengusaha Online hingga Blogger Indonesia. kami menyediakan layanan Shared Hosting, Domain, Semi Dedicated Hosting, Reseller Hosting, Virtual Private Server, Dedicated Server, SSL Certificate dan Layanan Jasa Website & SEO.

Sebagai info tambahan untuk domain dan hosting yang berbayar itu sipatnya langganan, jadi anda harus perpanjang setiap tahun. Jika tidak diperpanjang maka website anda tidak bisa diakses. Itulah beberapa rekomendasi memilih domain dan hosting....semoga bermanfaat...
KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Posting Komentar untuk "Memilih Domain dan Hosting"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi