Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktifkan Fitur Ini Untuk Hindari Pembobolan Akun Whatsapp

Kangandi - WhatsApp merupakan aplikasi percakapan paling populer di dunia, baik untuk pecakapan pribadi hingga digunakan untuk layanan bisnis, karena popularitasnya, tak jarang pengguna WhatsApp menjadi sasaran kejahatan. 

Pelaku kejahatan kerap mengelabui korban untuk mengambil alih atau membajak akun WhatsApp mereka. Akun itu pun kemudian disalahgunakan. Kini, ada satu modus penipuan baru yang dilakukan sang penipu, yakni mengandalkan aplikasi WhatsApp Business, kasus ini sebenarnya modus lama yang sebelumnya marak terjadi pake akun whatsapp reguler.

Tapi jangan khawatir kini anda bisa gunakan salah satu fitur diaplikasi whatsapp reguler maupun business untuk melindungi akun pengguna dari metode penipuan semacam ini, aktifkan fitur pengaman akun WhatsApp verifikasi dua langkah (Two-step verification).

Cara mengaktifkan fitur whatsapp ini terbilang cukup mudah. Pertama buka aplikasi whataap anda lalu pergi ke menu Pengaturan/Setting dengan mengetuk tiga tombol vertikal yang terletak di pojok kanan atas tampilan utama WhatsApp. Kemudian pilih menu "Account"/"Akun" dan pilih "Two-step verification", Jika belum diaktifkan, ketuk opsi "Enable" (aktifkan) lalu buat/masukan enam digit PIN sesuai kehendak dan ulangi untuk konfirmasi.

Langkah berikutnya, anda akan diminta untuk mengisi e-mail. Sebenarnya langkah ini bersifat opsional. Jika tidak berkenan, pengguna bisa memilih untuk "lewati". Namun, sangat dianjurkan untuk tetap mengisi alamat e-mail. Tapi perlu diingat, alamat e-mail yang digunakan sebaiknya juga memiliki pengamanan yang baik.

Setelah alamat e-mail diisi dan dikonfirmasi, selesai ausah fitur verifikasi dua langkah sudah aktif. Jika anda kembali ke beranda perpesanan, maka anda akan diminta untuk memasukan PIN yang telah didaftarkan tadi serta ke depannya whatsApp akan meminta anda untuk memasukkan PIN anda secara berkala, gunanya untuk verifikasi kalo yang gunakan akun adalah pemilik akun langsung.

Saran dari saya isi alamat email anda pada fitur tadi, jadi apabila anda lupa dengan PIN anda maka bisa verifikasi lewat email, tapi jika sebelumnya tidak memberikan e-mail, anda tidak akan diizinkan untuk memverifikasi ulang WhatsApp dalam waktu tujuh hari sejak penggunaan terakhir. 

Dengan demikian, penggunaan PIN tersebut bisa meminimalisasi pembobolan akun WhatsApp yang kerap terjadi. Oh ya gunakan pin sekiranya mudah ansa ingat dan rahasiakan PIN tersebut, anda bisa simpat di catatan atau di kontak untuk antisipasi jika nanti anda lupa PIN, maka anda bisa lihat pin yang anda simpan tadu. Itulah tips untuk kali ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat....
KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Posting Komentar untuk "Aktifkan Fitur Ini Untuk Hindari Pembobolan Akun Whatsapp"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi